Terbitan Baru Buku KPBA

Pada bulan Agustus 2008 yang baru lalu, bersamaan dengan Festival Mendongeng Asean, KPBA meluncurkan 10 buku baru. Buku baru terdiri dari 2 buah cerita rakyat tulisan Murti Bunanta, Ampak dan Musang yang Cerdik, sebuah cerita rakyat dari Kalimantan Selatan yang diberi ilustrasi oleh Isnaeni MH. Buku lainnya berjudul Putri Keong, cerita rakyat dari DKI Jakarta yang diberi ilustrasi oleh kartunis terkenal Indonesia, G. M Sudarta. Selain cerita rakyat, Suyadi, yang terkenal sebagai Pak Raden, juga menuliskan dan sekaligus memberi ilustrasi sendiri buku wayangnya yang berjudul Petruk Jadi Raja.

Selain cerita-cerita tersebut di atas, ada 7 buah buku Pemula karangan Murti Bunanta yang juga diterbitkan. Judul buku tersebut adalah Di Taman Safari (ilustrator Aldriana A. Amir), Dokter Hama Sangat Sibuk (ilustator Aldriana A. Amir), Si Tomat Bisa Berkawan (ilustrator Imelda Rosvita Yosep), Gerakan (ilustrator Aldriana A. Amir), Kamus Pertamaku – Serangga (ilustrator Imelda Rosvita Yosep), Di Kebun Binatang (ilustator Imelda Rosvita Yosep), dan Katak Ingin Bermain Sirkus (Aldriana A. Amir).

 
  • September 8, 2008
  • News

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


×


×