Tim KPBA dan Margaret Mendongeng di Titan Center

Senin, 16 Agustus 2010, Tim KPBA dan Margaret Read MacDonald kembali mendongeng bersama di Titan Center, yang terletak di kawasan Bintaro. Hampir seratus anak usia SD yang terdiri dari anak-anak karyawan dan anak-anak dari beberapa sekolah di sekitar Titan Center menjadi pesertanya. Hadir pula para orang tua dan beberapa orang guru pendamping.

Setelah acara dibuka oleh Ibu Gloria, Ketua CSA Dharma Dexa yang juga anggota KPBA, Ibu Murti menyampaikan kata sambutannya. Selanjutnya Tim KPBA bersama Margaret membawakan cerita pertama, “The Bat’s Ball Game”. Dongeng berikutnya yang diperankan Tim KPBA adalah “Kancil dan Kura-kura”, cerita rakyat dari Kalimantan Barat yang dituliskan kembali oleh Ibu Murti Bunanta. Setelah itu cerita berlanjut dengan kisah “Anak Kucing yang Manja” (cerita rakyat dari Sumatera Utara) dan “The Fat Cat”. Kedua cerita tentang kucing itu dibawakan dengan menarik oleh Margaret dan Agus dari KPBA.

Menjelang magrib, acara ini pun berakhir dan ditutup dengan acara buka puasa bersama. Setelah menyaksikan dongeng yang menjadi asupan penting bagi jiwa mereka, anak-anak pun gembira menyantap hidangan berbuka yang disajikan. Mereka juga menerima dua buku cerita anak persembahan Dharma Dexa. (Dina Tuasuun)

 
  • August 17, 2010
  • News

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


×


×