Dua Delegasi KPBA Bercerita di Urmia

Rekaman kali ini menyajikan perjalanan saat kami mengikuti festival mendongeng internasional di Iran. Festival diadakan di kota Urmia, provinsi Azerbaijan Barat dari tanggal 25-30 Januari 2012. Setelah tahun sebelumnya Dr.Murti Bunanta datang sebagai pendongeng, tahun ini beliau diundang sebagai satu-satunya juri internasional. Empat orang juri lain berasal dari Iran. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini para pendongeng internasional yang diundang juga diikutkan dalam kompetisi.

Selain 37 orang pendongeng dalam negeri Iran, pendongeng lain datang dari Afganistan, Thailand, Kanada, Kenya, Rumania, Portugal, Lebanon, dan Denmark. Salah seorang pendongeng muda KPBA, Dina Tuasuun, juga diundang sebagai peserta. Cerita saduran Pak Raden yang terinspirasi oleh puisi Saadi, seorang penyair Persia abad pertengahan, diolah kembali oleh Dina menjadi sebuah pementasan dongeng. Para hadirin memberikan sambutan meriah saat menyaksikan pendongeng Indonesia yang menampilkan cerita yang diangkat dari karya sastra negeri mereka.

Selamat menikmati sajian foto-foto berikut ini:

 
  • February 2, 2012
  • News

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


×


×