IBBY Honour List 2008 untuk Buku KPBA

Kembali buku-buku KPBA mendapat penghargaan internasional. IBBY Honour List 2008 diberikan untuk dua buku cerita rakyat berjudul Putri Kemang, cerita rakyat Bengkulu, dan Masarasenani dan Matahari, cerita rakyat Papua. (1) Certificate of Honour for Writing diberikan kepada Murti Bunanta untuk bukunya Putri Kemang dan (2) Certificate of Honour for Illustrating diberikan kepada Hardiyono sebagai ilustrator buku Masarasenani dan Matahari. (3) Certificate of Honour for Publishing diberikan kepada KPBA sebagai badan yang menerbitkan.

Diploma penghargaan ini diserahkan oleh President IBBY, Patsy Aldana, kepada Murti Bunanta 8 September 2008 lalu pada kongres IBBY ke 31 di Copenhagen (Denmark). Pada kesempatan ini Murti Bunanta juga memaparkan kertas kerja. Buku-buku pemenang IBBY Honour List yang mewakili berbagai negara anggota IBBY dipamerkan selama kongres yang berlangsung pada tanggal 7 – 10 September 2008.

Selama 2 tahun buku-buku pemenang IBBY Honour List akan dikelilingkan dan dipamerkan ke banyak negara, antara lain Jepang, Amerika, dan Bologna Book Fair (Italia). Katalognya juga disebarkan ke seluruh dunia.

Setelah dikelilingkan selama 2 tahun buku-buku pemenang IBBY Honour List ini akan disimpan di International Youth Library di Munich (Jerman), di Swiss Institute for Child and Youth Media di Zurich, di Bibiana International House of Art for Children di Bratislava (Slovakia), di Northwestern University Library di Evanston, Illinois (Amerika), di Japanese Board on Books for Young People di Tokyo (Jepang), di International School of Brussels (Belgia) dan di Center for Teaching through Children’s Books, National – Louis University, Illinois (Amerika).

 
  • September 10, 2008
  • News

Comments are closed.


×


×