Pelatihan Wartawan

Berawal dari kepedulian Murti Bunanta terhadap trauma anak pasca bencana, serta peran serta wartawan sebagai orang pertama yang selalu datang pada lokasi bencana, Murti Bunanta beserta KPBA kembali mengadakan pelatihan mendongeng bagi para wartawan sebagai usaha mereka untuk memulihkan trauma pada anak-anak pasca bencana. Pelatihan mendongeng ini diadakan pada hari Rabu, 24 Oktober 2012 di Kantor KPBA di kawasan Permata Hijau. Pelatihan ini berlangsung selama empat jam dan dihadiri oleh wartawan dari berbagai media, diantaranya: National Geographic Traveller, Tempo TV, KBR 68H, Harian Berita Kota, Harian Kompas, Koran Tempo, Harian Bisnis Indonesia, Intisari, Sindo Radio dan Harian Online Kompas.com.
Dalam pelatihan ini, Murti Bunanta memberikan delapan cara mendongeng untuk wartawan. Dina dan Melly, dua orang staf KPBA juga ikut mendampingi Ibu Murti dalam pelatihan. Kedua staf ini juga sering dikerubuti para wartawan untuk bertanya. Wartawan tampak sangat tekun mengikuti materi dan cerita serta cara mendongeng yang diberikan. Tak sedikit dari mereka yang langsung bisa dalam memperagakan cerita. Para wartawan juga tak segan-segan bermain peran. Tawa dan canda mereka memenuhi ruangan saat itu. Mereka semua sangat antusias mengikuti pelatihan ini.
Semua wartawan tidak ada yang meninggalkan tempat sampai pelatihan selesai. Bahkan mereka berencana untuk membentuk Komunitas Wartawan mendongeng sebelum mereka berpisah dari tempat pelatihan ini.

 
  • October 24, 2012
  • News

Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>


×


×